Selasa, 28 Maret 2017

Top 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Nomer 3 Sudah Diakui Dunia!

Hi Travellers! Sekarang, Kamu enggak perlu ke luar negeri buat melihat tempat yang indah! Coba cek 10 tempat wisata terindah di Indonesia!

10 Wisata Terindah di Indonesia, Sudah Terbukti

Siapa bilang jalan – jalan ke tempat yang cantik harus ke luar negeri? Siapa bilang kekinian harus jalan – jalan ke luar negeri? Kalau Kamu masih berjiwa muda dan suka travelling, Kamu musti coba deh travelling ke Indonesia! Banyak tempat cantik di Indonesia yang bikin Kamu melongo dan enggak percaya kalau itu di Indonesia.
Buat para traveller yang suka berpetualang, menikmati indahnya taman bawah laut atau sekedar menikmati panorama alam, Kalian musti cobain travelling ke beberapa tempat di Indonesia! Pengen tau destinasi mana sajakah yang terbaik?
Cek sekarang juga! Top 10 wisata terindah di Indonesia!

#1 Danau Toba


Danau Toba terletak di pulau Sumatera bagian utara, tepatnya di dekat kota Medan. Danau Toba tergolong danau vulkanik yang memiliki panjang 100km dan lebar 30km. Ditengah danau terdapat Pulau Samosir yang menyediakan pemandangan kepulauan tanpa penghuni. Danau Toba ini menyimpan tentang sejarah asal usul danau Toba yang mungkin pernah Kamu dengar sebelumnya. 
Credit Image to www.travelingsuport.blogspot.com

Kalau Kamu tertarik mengunjungi danau Toba, ambilah penerbangan dari kota Jakarta ke Medan. Beberapa maskapai seperti Lion Air, Garuda dan Citilink bisa mengantarkan Kalian ke kota Medan. Disekitar danau Toba ini juga terdapat beberapa penginapan yang langsung menghadap pemandangan danau Toba. Bisa bayangkan ketika Kalian bangun pagi dan disuguhkan pemandangan seindah ini?

#2 Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken terletak di kota Manado, Sulawesi Utara. Sejak didirikan dan diresmikan tahun 1991, taman laut Bunaken berhasil melestarikan lebih dari 390 spesies terumbu karang dan ratusan spesies ikan. Dengan area seluas 890 km2, Taman Laut Bunaken menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan wisata bahari. 
Credit Image to @travelbookid

Obyek wisata yang masuk kedalam perlindungan WWF dan national herritage ini bisa dinikmati dengan cara diving, snorkeling, maupun olahraga air lainnya. Datanglah kesini di pagi hari saat matahari mulai perlahan naik. Sinar matahari yang terang membuat taman bawah laut bisa terlihat semakin cantik!

#3 Raja Ampat

Raja ampat terletak di Papua bagian barat. Tidak heran jika raja ampat dinobatkan menjadi salah satu tempat wisata terindah di Indonesia. Menurut Dr. John Veron, Taman Bawah laut raja ampat memiliki 450 jenis karang yang teridentifikasi masih dalam keadaan baik. Hasil dari penelitian juga menyebutkan bahwa 75% terumbu karang yang ada di dunia ada di Raja Ampat. Awas kaget! Perairan raja ampat juga menyimpan 1000 lebih jenis ikan karang dan 700 jenis moluska.
Credit Image to @leopaisa

Untuk taman bawah laut, Raja Ampat telah di nobatkan menjadi taman bawah laut terindah di dunia lho! Enggak perlu ke luar negeri buat bisa menikmati keindahan alam. Banyak hal yang bisa Kalian jelajahi di tanah papua! Yakin enggak penasaran sama masyarakat lokal papua? Sama kuliner seafoodnya yang super fresh? Sama keindahan alam khas papua? Yakin?

#4 Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu ini terletak di Ende, Flores. Jika ingin kesini, sempatkan kurang lebih 1 minggu supaya perjalanan Kalian ke Flores bisa lebih maksimal. Satu minggu di Flores Kalian bisa mengunjungi Gunung Kelimutu dan juga keliling pulau Komodo. Tanah Flores selalu mengagumkan untuk di jelajahi. Keramahan warga lokal serta segarnya hasil laut dijamin Kamu selalu ingin kembali!
Credit Image to @puanindya

Gunung Kelimutu termasuk obyek wisata yang menyediakan pemandangan berbeda dibanding obyek wisata alam lain di Indonesia. Disini semua wisatawan yang datang bisa menikmati danau dengan tiga warna berbeda yang terjadi karena aktivitas mineral yang ada dalam danau.  Jika ingin mengunjungi tempat ini, Kalian bisa mengambil penerbangan ke Labuan Bajo atau Maumere. Enjoy Flores!

#5 Taman Nasional Pulau Komodo

Nah, satu lagi tempat wisata terindah di Indonesia yang berada di Flores, Indonesia Timur. Selesai jalan – jalan ke Gunung Kelimutu, saatnya Kalian menikmati taman bawah laut khas pulau Komodo! Selama berlayar mengelilingi pulau Komodo, Kalian juga bisa mampir sejenak mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo.
Credit Image to @nadinelist

Di taman nasional ini, Kamu akan menemukan hewan purba yang langka ini. Kabarnya, hewan purba ini hanya bisa hidup dan berkembang biak di pulau ini saja. Kalau Kalian berkesempatan mengunjungi pulau Komodo, Kalian bakal tahu kenapa Komodo memilih pulau ini jadi habitat asli mereka! Kalau masih belum tahu kenapa, cobalah mendaki ke bukit paling atas! Awas, Jangan lupa pulang yah!

#6 Gunung Bromo

Jika Kamu berkunjung ke Jawa Timur, sempatkan untuk datang ke obyek wisata Gunung Bromo dan disini Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang membuatmu merasa seperti diatas awan. Menikmati keindahan sunrise bersama pasangan pastinya menjadi momen yang spesial banget.
Credit Image to @exploremalang
Keindahan gunung berapi yang masih aktif ini dilengkapi dengan kawah dan kaldera yang menjadikan liburan terasa sempurna. Tak hanya itu, disini Kamu juga bisa menikmati pemandangan sambil berkuda dan menikmati makanan yang dijajakan penduduk setempat.   

#7 Pulau Belitung

Pulau Belitung terletak di Kepulauan Bangka Belitung. Kalau di peta Indonesia, pulau Bangka Belitung terlihat di apit oleh pulau Sumatera dan pulau Kalimantan. Pulau Belitung menjadi dikenal publik setelah diperkenalkan oleh film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Pulau ini memiliki banyak lokasi wisata yang dijamin memanjakan mata selama liburan. Kamu bisa datang ke berbagai obyek wisata, seperti Pantai Burung Mandi, Pantai Tanjung Tinggi, Danau Kaolin dan lainnya. 
Credit Image to @gamaholiday

Masing-masing obyek wisata di pulau Belitung menawarkan pemandangan berbeda yang dipastikan memberi sensasi liburan penuh kejutan. Buat Kalian yang hobi ngopi, wajib banget cobain kopi Kong Djie nya!

#8 Green Canyon, Jawa Barat

Indonesia banyak memiliki obyek wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Satu diantara adalah Green Canyon yang terletak di  Pangandaran, Jawa Barat. Disini Kalian bisa menikmati pemandangan indah yang merupakan gabungan dari sungai, hutan lindung, stalaktit, dan stalagmit dengan cara body rafting. 
Credit Image to @tiffpuspita

Kalian juga bisa berenang dalam sungai yang memiliki arus tidak terlalu deras dan mencoba menjelajahi tebing yang ada disekitar Green Canyon dengan kegiatan yang menantang adrenalin. Green Canyon ini cocok buat travelling bersama teman – teman dan keluarga yang suka mencoba petualangan. Selalu berhati – hati kalau Kalian membawa anak dibawah umur karena mungkin mereka terlalu bersemangat dan bertindak berlebihan.

#9 Kawah Ijen

Salah satu tempat wisata terindah di Indonesia yang bisa menjadi lokasi alternatif buat ide travelling Kalian selanjutnya adalah Kawah Ijen. Danau kawah seluas 5.466m dengan kedalaman mencapai 200m ini memiliki keunikan berupa blue fire yang akan terlihat antara pukul 02.00-04.00 WIB.
Credit Image to @rafifdyko

Selain menikmati pemandangan kawah Ijen di area gunung Ijen, Kalian juga bisa menikmati pemandangan gunung Merapi, gunung Raung, dan Gunung Rante yang ada di sekitar gunung. Jika Kalian menggunakan jasa tour dan travel, umumnya Kalian bisa meminta untuk mendatangi obyek wisata ini bersamaan dengan Gunung Bromo.       

#10 Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur. Pulau Derawan merupakan destinasi wisata baru yang menjanjikan wisata bahari yang tidak kalah dengan tempat lain. Disini Kamu bisa berenang, diving, atau sekedar snorkeling untuk melihat keindahan karang yang masuk dalam golongan blue trigger wall dan ubur-ubur tanpa sengat. Ada banyak penginapan apung yang disediakan oleh pengelola wisata setempat. Dari tempat ini, Kalian juga bisa melanjutkan petualangan ke obyek wisata Kakaban Sangalaki, dan Maratua yang memiliki pemandangan tidak kalah menarik dari Derawan. 
Credit Image to @dannydg

Dari Berau Kamu bisa menempuh jalan darat ke Pulau Derawan sekitar 3 jam perjalanan. Alternatif lainnya, Kamu bisa mengambil penerbangan menuju Tarakan. Dari kota Tarakan, Kamu bisa menuju ke pulau Derawan dengan menggunakan jalur darat. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 3 jam perjalanan.

Apakah artikel diatas sudah membuat Kalian jadi makin penasaran sama negeri Kalian yang indah ini? Kalau Kamu berjiwa muda dan haus akan pengalaman baru, cobain deh menjelajah ke 10 tempat wisata terindah di Indonesia! Beberapa tempat di Indonesia memang lebih mahal daripada travelling keluar negeri, itulah tugas kita sebagai anak bangsa untuk terus mempopulerkan destinasi dalam negeri lewat sosial media. Kalian mau ikut kan memperkaya negeri Kita ini?










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bosen Nge-Mall Mulu? Top 8 Wisata Purwakarta Ini Bisa Jadi Ide Buat Menghabiskan Weekend

Hi Travellers! Weekend bosen ga kalau nge-mall mulu? 8 wisata Purwakarta ini bisa jadi ide cemerlang buat menghabiskan weekend Kalian! Wi...