Selasa, 04 April 2017

10 Pekerjaan Ini Pas Banget Buat Kalian, si Hobi Travelling

Hi Travellers, Tahukah Kamu bahwa hobi travelling enggak selalu boros kog, Nyatanya ada 10 pekerjaan yang pas buat Kalian yang haus pengalaman baru! Pengen tahu apa saja?

Hobi Travelling Yang Mengantarkanmu Melihat Dunia

Siapa yang punya impian pengen travelling keliling dunia? Tenang aja, itu bukan impian yang muluk – muluk kog! Justru menjadi motivasi dan penyemangat Kalian dalam bekerja. Mungkin beberapa dari Kalian bermimpi usia 32 harus sudah selesai berkeliling Asia, umur 40 harus sudah beres dengan Amerika dan sebagainya. Atau mungkin Kalian tentukan destinasi secara acak.
Namun, tahukah Kamu, ada 10 pekerjaan yang cocok buat Kamu yang hobi travelling, Apa sajakah itu?

#1 Travel Blogger

Dengan menjadi travel blogger, Kalian bisa menjadi mata bagi teman – teman diluar sana yang belum berkesempatan mengunjungi destinasi yang sudah pernah Kalian kunjungi. Travel blogger biasanya mereka yang hobi menulis dan travelling.
Credit Image to www.bisniswisata.co.id

Disini Kalian lebih bercerita pengalaman Kamu selama berada di destinasi tersebut. Banyak juga yang bisa Kamu bahas di blog Kamu, seperti akomodasi, kuliner, transportasi di kota tersebut atau mungkin tempat wisata apa saja yang Kalian kunjungi selama di destinasi tersebut.

#2 Penulis Artikel

Bedanya dengan travel blogger, penulis artikel ini khusus untuk media offline. Yang dimaksud dengan media offline adalah koran atau majalah. Biasanya majalah atau koran selalu ada rubrik yang khusus mengupas tentang sebuah destinasi. Nah, Kalian bisa menulis cerita tentang destinasi tersebut secara luas.
Credit Image to www.thestar.com

Disini Kalian juga bisa membahas harga kisaran untuk penginapan, transportasi ataupun tempat wisata. Informasi – informasi umum sangatlah penting jika Kalian ingin mencoba menjadi seorang penulis artikel.

#3 Travel Agency

Menjadi pebisnis travel agency juga cocok banget buat Kalian yang hobi travelling. Selain berkesempatan untuk berkeliling dunia, Kamu juga pastinya akan menambah wawasan tentang destinasi – destinasi di luar negeri.

Credit Image to www.istockphoto.com

Disini Kamu bisa berkesempatan membawa sebuah grup untuk pergi ke destinasi tertentu. Tentu saja travelling dengan gratis!

#4 Tour Leader

Menjadi tour leader juga bisa merealisasikan hobi travelling Kamu menjadi kenyataan. Tentu saja hal ini tidak lah mudah, Kalian harus menguasai setiap destinasi yang akan dikunjungi. Selain itu, Kalian harus memiliki sikap yang sigap dan berani bicara didepan umum. 
Credit Image to www.umbriatime.it

Bagi seorang pemula, memegang microphone didepan umum pun bukan merupakan hal yang mudah. Tetap jangan dulu berkecil hati, semua orang yang sudah ahli juga berawal dari nol. Jadi teruslah mencoba hingga Kalian bisa menjadi seorang tour leader professional.

#5 Jurnalis / Reporter

Menjadi jurnalis/reporter juga menuntut Kalian untuk sering bepergian. Nah kalau ingin keliling dunia, mungkin Kalian bisa melamar pekerjaan di media yang ada artikel tentang luar negeri. Bisa tentang gossip artis luar negeri atau kabar terkini di luar negeri.
Credit Image to www.jendelabuku07.blogspot.co.id

Pekerjaan ini menuntut Kalian untuk minimal bisa berbahasa inggris. Jika Kalian bisa berbahasa mandarin, tentu saja jadi poin plus tersendiri.

#6 Diplomat

Diplomat adalah orang yang ditunjuk negara untuk melakukan diplomasi ke negara internasional. Dari penjelasannya udah kebayang kan kerjanya harus ke beberapa negara. Seru banget ya kedengerannya? 
Credit Image to www.baylorlariat.com

Tapi untuk bisa menjadi seorang diplomat tentu tidak semudah itu. Selain harus memiliki pendidikan yang tinggi, para diplomat harus fasih berbahasa inggris dan berwibawa. Tentu bukan hanya pendidikan melainkan jam terbang yang tinggi untuk bisa meningkatkan kemampuan pengendalian diri. 

#7 Fotografer

Menjadi seorang fotografer juga bisa membawa Kalian keliling dunia. Hasil karya – karya indahmu bisa bernilai jutaan rupiah jika Kalian bisa menjual karya Kalian ke tempat yang tepat. 
Credit Image to www.xtremesportsltd.com

Kalau Kalian penyuka binatang atau panorama alam, bisa juga menjadi fotografer kehidupan liar. Mungkin Kalian bisa berkesempatan menjajal foto di Afrika. Pasti keren banget!

#8 Pramugari

Pramugari memang dituntut memili paras yang cantik, tinggi dan menarik. Kalau Kamu merasa termasuk dalam kategori tersebut, maka hanya tinggal belajar berbahasa inggris lebih dalam. Setiap pramugari dituntut untuk bisa fasih dalam bahasa inggris. Hal ini dikarenakan tidak semua penumpang selalu berasal dari Indonesia saja.
Credit Image to www.sekolahpramugari.sch.id

Selain pramugari, Kalian bisa mencoba jadi seorang pilot yang mengantarkan penumpang ke destinasi – destinasi yang keren. Untuk bisa menjadi pilot, tentu dibutuhkan pendidikan pilot dan jam terbang yang tinggi. Baik pilot maupun pramugari memiliki tanggung jawab yang besar selama mengantarkan lebih dari 100 jiwa penumpang.

#9 Aupair

Kalian suka bermain bersama anak kecil? Ada satu pekerjaan yang mewujudkan ho travelling Kalian sekaligus memperbolehkan Kalian bermain sepanjang hari. Coba carilah di internet tentang lowongan menjadi aupair. Aupair ini adalah menjadi seorang pengasuh anak – anak di luar negeri. Beberapa kota di Australia biasanya banyak membuka lowongan pekerjaan ini.
Credit Image to www.kangarooaupair.com

Pekerjaan ini cocok banget buat Kalian yang masih umur 19 – 23 tahun dan tentunya hobi travelling. Sepertinya menghabiskan waktu 6 bulan hingga 1 tahun di negara orang ada bagusnya juga. Disana Kalian bisa mendapatkan banyak masukan dan cara pemikiran lain yang lebih terbuka. Berani coba?

#10 Volunteer

Menjadi volunteer memang merupakan pekerjaan mulia. Kata orang, hidup itu yang penting adalah selalu berguna untuk sesama, setuju ga? Nah jadi volunteer pun bisa membuat Kalian mewujudkan hobi travelling. Selain berinteraksi dengan orang baru, Kalian juga bisa banyak mendapatkan tambahan pengetahuan.
Credit Image to www.autism.org.uk

Pekerjaan ini sangat dihargai di negara luar terutama United Kingdom. Budaya mereka yang memiliki toleransi yang tinggi membuat masyarakat lokal sangat menghargai Kalian. Keren kan kalau jadi volunteer di United Kingdom? Hari libur, Kalian bisa mengeksplorasi kota – kota kecil di tempat Kalian tinggal dan kalau libur panjang, bisa juga jalan – jalan ke 4 negara di United Kingdom, seperti : Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara dan Wales. Seru kan?

Travelling keluar negeri emang banyak bermanfaat. Travelling ke negara orang tentunya bikin Kalian melihat dunia yang pastinya beda banget sama Indonesia. Banyak budaya - budaya baik yang bisa Kalian tiru dan praktekan saat pulang ke Indonesia. Mungkin beberapa tahun kemudian Kalian lupa bahasa, cita rasa kuliner nya tapi ada satu yang Kalian enggak bisa dilupakan dan bahkan melekat di diri kita yaitu menjadi pribadi yang lebih open minded dan kaya akan wawasan. Menarik banget kan tentunya?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bosen Nge-Mall Mulu? Top 8 Wisata Purwakarta Ini Bisa Jadi Ide Buat Menghabiskan Weekend

Hi Travellers! Weekend bosen ga kalau nge-mall mulu? 8 wisata Purwakarta ini bisa jadi ide cemerlang buat menghabiskan weekend Kalian! Wi...